Wednesday, November 9, 2011

Penjelasan Acara COMMIT2011

Berikut kami informasikan penjelasan mengenai acara COOPERATIVE COMPETITION 2011:

Perlengkapan
Daftar perlengkapan yang harus dibawa oleh para peserta, antara lain:
1.    Seragam sekolah dan sepatu yang akan digunakan selama kompetisi berlangsung
2.    Pakaian ganti
3.    Alat mandi
4.    Obat pribadi
5.    Perlengkapan pribadi
6.    Bukti transfer biaya pendaftaran bagi peserta debat maupun biaya akomodasi bagi peserta debat dan peserta paper bagi seluruh peserta dan pendamping
7.    Bagi tim paper competition, diwajibkan membawa presentasi karya tulis dalam bentuk CD maupun flashdisk dalam format Microsoft Powerpoint 2003. Selain itu, peseta juga diharuskan mencetak handout ppt dari presentasinya dan dibawa saat kompetisi berlangsung.
*Presentasi berisi tentang poin-poin dari karya tulis yang telah dibuat.

Rundown Acara
H-1 (Rabu, 16 November 2011)
12-00 – 18.00 : Registrasi Penginapan (Check in)
19.30 – 20.30 : Technical Meeting (Tanya jawab perwakilan kelompok)
20.30 –            : Istirahat
Hari Pertama (Kamis, 17 November 2011) :
05.00 – 06.00 : Persiapan keberangkatan ke FEUI
06.00 – 06.45 : Perjalanan ke FEUI
06.45 – 07.00 : Sarapan pagi
07.00 – 08.00  : Registrasi
08.00 – 09.00  : Opening

Debat
09.00 – 09.30  : Mobilisasi ke debaters hall (SC FEUI)
09.30 – 10.00  : Pengumuman motion dan case building match 1 dan 2
10.00 – 10.05  : Chairperson (CP)
10.05 – 11.05  : Match 1 dan 2
10.30 – 11.00  : Pengumuman motion dan case building match 3 dan 4
11.05 – 11.10 : CP
11.10 – 12.10  : Match 3 dan 4
12.10 – 13.00  : Break ishoma
13.00 – 13.30  : Pengumuman motion dan case building match 5 dan 6
13.30 – 13.35  : CP
13.35 – 14.35  : Match 5 dan 6
14.00 – 14.30  : Pengumuman motion dan case building match 7 dan 8
14.35 – 14.40  : CP
14.40 – 15.40  : Match 7 dan 8
16.00 – 17.00  : Persiapan pulang ke penginapan LPMP
17.15 – 18.00  : Mobilisasi ke penginapan

                        
Paper presentation :
12.00 – 13.00  : Registrasi
13.05 – 13.30  : Opening Paper Presentation
13.30 – 15.00  : Paper Presentation 9 peserta @10 menit
16.30 – 17.00  : Persiapan menuju penginapan (LPMP)
17.15 – 18.00  : Mobilisasi ke penginapan

Acara Malam (Gala Dinner) :
18.00 – 19.00  : Waktu Bebas
19.00 – 22.00  : Gala Dinner Di Hall LPMP dan Pengumuman 8 besar tim debat
22.00 – 07.00  : Istirahat

Hari Kedua (Jumat, 18 November 2011) di LPMP Hall :
Debat
07.00 – 07.30  : Persiapan + Packing Check out
07.30 – 08.00  : Registrasi
08.00 – 08.30  : Pengumuman Case Building dan Motion Quarter Final Match 1 dan 2
08.30 – 08.35  : CP
08.35 – 09.35  : Match 1 dan 2
09.0509.35  : Pengumuman Case Build dan Motion Quarter Final Match 3 dan 4
09.35 – 09.40  : CP
09.40 – 10.40 : Match 3 dan 4
10.40 – 11.00  : Pengumuman semi final
11.00 – 12.15  : Break
12.15 – 12.45  : Pengumuman Case Build dan Motion Semi Final Match 1 dan 2
12.45 – 12.50  : CP
12.50 – 13.50  : Semifinal Match 1 dan 2
13.50 – 14.05  : Pengumuman final
14.05 – 14.35  : Pengumuman Case Build dan Motion Final
14.35 – 14.40  : CP
14.40 – 15.40  : Final
15.40 – 16.00  : Closing dan pengumuman pemenang Paper
16.00 – selesai : Pulang

Rule Selama Kegiatan Cooperative Competition
1.    Peraturan umum:
a).  Peserta tidak diperkenankan membawa senjata tajam dan barang terlarang lainnya yang dapat membahayakan diri peserta sendiri maupun peserta lainnya.
b). Peserta wajib membawa perlengkapan yang telah disebutkan di atas, dan peserta diharapkan menjaga perlengkapan bawaannya masing-masing. Panitia tidak bertanggung jawab atas kehilangan dan kerusakan yang terjadi pada barang bawaan peserta.
c).  Peserta melakukan registrasi kamar di LPMP didampingi panitia (pembagian kamar sesuai dengan jam kedatangan peserta. Registrasi dapat dilakukan mulai hari Rabu, 16 November 2011 pukul 12.00 WIB.
d). Peserta tidak diperbolehkan keluar dari penginapan LMPM apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Kalaupun memang harus keluar, peserta wajib meminta izin dan didampingi oleh panitia (LO masing-masing).
*LO (Liaison Officer)  akan diumumkan pada saat malam Technical Meeting.
e).  Peserta dan pemdamping diharuskan memakai kartu identitas (ID card) selama acara berlangsung maupun selama di penginapan.
*ID Card akan diberikan pada saat malam Technical Meeting.
f).   Selama acara berlangsung, peserta wajib mematuhi peraturan yang telah dibuat peserta.
g).  Tim yang akan bertanding akan dipanggil sebanyak 3 kali. Jika dalam waktu tersebut tim tidak hadir, maka panitia berhak mendiskualifikasi tim tersebut.
h). Tim debat maupun paper yang salah satu atau beberapa anggotanya tidak hadir tepat waktu saat kompetisi, hal tersebut akan mempengaruhi penilaian.
2.    Debate Competition
a).  Peserta wajib hadir 20 menit sebelum kompetisi debat dimulai.
b). Mosi penyisihan debat akan dipublikasikan di blog COMMIT paling lambat hari Jumat, 11 November 2011 pada pukul 15.00 WIB
c).  Mosi semifinal dan final akan diumumkan pada hari perlombaan (on the spot motion).
d). Pada saat berkompetisi, peserta hanya diperkenankan untuk membawa catatan kecil yang dapat membantu argumen peserta.
3.    Paper Competition
a).  Peserta wajib hadir 20 menit sebelum kompetisi paper dimulai.
b). Pada saat kompetisi, peserta wajib menyerahkan presentasi dalam bentuk CD maupun handout ppt dari presentasi peserta yang telah dibuat sebelumnya kepada panitia.

Akomodasi dan Denah Jalan yang harus dilalui
Akomodasi yang panitia sediakan meliputi:
1.    Penginapan selama 2 hari (untuk para peserta yang dari luar daerah Jabodetabek dan sudah membayar akomodasi sebesar Rp 200.000,00 per orang)
*terhitung dari hari rabu, 16 November 2011 pukul 12.00 WIB
2.    Penginapan selama 1 hari (bagi peserta wilayah Jabodetabek dan sudah membayar biaya akomodasi sebesar Rp 100.000,00 per orang)
3.    Peserta akan dijemput panitia di pertigaan Jalan Nangka.
*panitia menyediakan denah perjalanan bagi peserta dengan tiga titik utama, yaitu:
a).  Terminal Pasar Minggu
b). Terminal Kampung Rambutan
c).  Stasiun Tanjung Barat
*Bagi peserta yang menggunakan bus, kami sarankan agar turun di salah satu dari dua terminal tersebut. Untuk melanjutkan hingga ke Jalan Nangka, silahkan mendownload peta dan angkot yang harus dinaiki, dengan cara mengklik link di bawah ini lalu mencetaknya untuk dijadikan panduan perjalanan peserta. 

*Bagi peserta yang menggunakan kereta, kami sarankan untuk naik kereta dengan tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota. Kalaupun ternyata tidak ada kereta dengan tujuan akhir Jakarta Kota, peserta dapat turun di Stasiun Gambir atau Stasiun Jatinegara. Jika turun di stasiun Gambir, maka peserta dapat langsung naik KRL dengan tujuan Stasiun Tanjung Barat. Jika turun di Stasiun Jatinegara, peserta harus terlebih dahulu naik KRL ke Stasiun Jakarta Kota, kemudian dilanjutkan dengan naik KRL tujuan Stasiun Tanjung Barat.
  Setelah sampai di Stasiun Tanjung Barat, maka peserta harus mengikuti petunjuk denah perjalanan, dan denah perjalanan dapat didownload di link di bawah ini, lalu mencetaknya untuk dijadikan panduan peserta. 
    
       Contact Person Akomodasi:
       Ervan (085218950324)

Technical Meeting
Bahan technical meeting dapat dilihat di bagian petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan paper competition dan debate competition yang telah diupload sebelumnya.
Jika ada pertanyaan mengenai hal-hal tersebut, dapat diajukan pada hari Rabu, tanggal 16 November 2011 pada pukul 19.30 – 20.30 WIB saat malam Technical Meeting.

Terima Kasih.
*Semangat Kompetisi*
 

0 comments:

Post a Comment